Monday, July 5, 2010

INI Hari Senin BUNG!!!

Seperti biasa, admin buka warung jam 9an, setelah bersihin warung dari segala macm jenis sampah termasuk ada sampah masyarakat, admin idupin compi, dan compi pun start up, konekin modem dan jalanin google chrome, masuk ke FB, kemudian admin terkesima sebentar melihat sebuah status yang ditulis teman fb admin yang kebetulan adalah seorang pemimpin di kabupaten ini..
Statusnya : “Hongkong......Transit, nonton bareng di Green Point Stadium CAPE TOWN, ..”
Gak da yang salah ataupun menarik sebenarnya sama status FB diatas, hanya saja ada pertanyaan yang timbul dalam hati admin . “ inikan hari senin, bukan tanggal merah atau hari libur, kok BISA??, Negara kan gak pernah tidur?? Apa ada urusan yang menyangkut khalayak ramai di cape town ?? atau di negeri ini memang gak da yang perlu di urus saat ini??, hahaha, aneh ya pertanyaannya, yah, secara admin juga tidak tau bagaimana mengurus negeri…
Benar kata tukang becak yang sering parker di depan warung ( pendapatan per hari Rp. 15.000- 20.000), kalo dah punya jabatan tu mesti dimanfaadkan dengan baik, baik dari fasilitas ataupun segi kekuasaanya, tak da yang berani marah ataupun protes karna semua bawahan takut dan penjilat!!!
Apa yang dikatakan tukang becak diatas adalah pola pikir umum masyarakat disini, artinya kalo dah jadi pemimpin akan dilayani oleh negeri ini, bukan seperti yang dikatakan KH. Zainuddin MZ semalam di acara damai Indonesia tv one, “ Pemimpin adalah pelayan masyarakat, bukan masyarakat yang melayani pemimpin, agar dapat melayani masyarakat dengan baik diberikanlah fasilitas2 yang mempermudah pemimpin untuk melayani masyrakat, bukan untuk mempermudah memenuhi hasrat sang pemimpin tersebut”..
Semoga para pemimpin bisa mencontoh suri tauladan pemimpin2 islam sebelumnya, amiin..

No comments:

Post a Comment