Wednesday, October 27, 2010

Sedekah Itu Investasi

Kiranya tidak berlebihan jika saya mengatakan hal demikian, karena nun jauh 14 abad yang lalu secara tersurat maupun tersirat, kalimat diatas telah diucapkan sekaligus diamalkan oleh manusia terbaik sepanjang peradaban manusia, Nabi Muhammad SAW, juga telah dibuktikan oleh para sahabat nabi. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan menceritakan sejarah masa lalu beliau dengan segala bukti kebenarannya, tapi saya akan menceritakan KISAH tentang MANFAAT SEDEKAH yang telah dipraktekkan oleh kakak kandung saya T EDHI S. Sebagai seorang putra seorang petani, kakak saya berjuang untuk dapat kuliah dengan biaya sendiri, setelah orang tua hanya mampu membiayai sampai SMA. Perjuangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya kuliah sangatlah melelahkan. Walau sebenarnya secara hitungan matematika pendapatan sebagai tentor cukup untuk menutupi kebutuhan tersebut, tapi kenyataan bicara lain. akhirnya cari pinjaman sana sini hingga hutang menumpuk dan kesulitan untuk melunasinya. Keadaan ini berlanjut hingga menikah, sebelum akhirnya berkenalan dengan "PETUNJUK" Alloh melalui sedekah. Pertama kali kakak saya ACTION sedekah dengan menghubungi Yayasan Yatim Mandiri. Lalu kakak saya mendaftar sebagai donatur, menjadi orang tua asuh bagi 2 anak yatim dengan membiayai uang spp mereka. seiring berjalannya waktu akhirnya kakak saya mendapatkan pekerjaan, juga bisa bekerjasama dengan seorang teman, berbisnis perkayuan, mulailah kemudian menambah donasi kepada beberapa lembaga sosial dan hingga sekarang (setahun setelah donasi pertama) menjadi 14 anak yatim. Ada kejadian menarik juga mengagetkan. Suatu waktu pertengahan tahun 2010, kakak saya datang ke sebuah dealer sepeda motor, ia menanyakan sepeda motor dengan harga sekian, padahal waktu itu ia tak bawa uang untuk membelinya, sekedar tanya, khan tidak bayar pikirnya.... kakak saya menginginkan sepeda motor merk H dengan harga 7 jt untuk diberikan pada Bapak dirumah ( sekarang kakak sy tinggal di Malang Jatim, sedangkan Bapak di Purwodadi, Jateng), sebelumnya pernah mengikuti seminar tentang keajaiban sedekah, lalu ingin MEMBUKTIKAN bahwa Alloh akan membalas sedekah denga kelipatan 10 atau lebih. Akhirnya kakak aya mengkalkulasi, jika motor harga 7 jt, maka diperlukan sedekah 10% maka ia harus sedekah 700 rb, singkat kata sedekah disebarkan, kakak sya "KAGET" ketika mensedekahkan karena seumur hidup biasanya sedekahnya cuma lima ratus hingga seribu PERAK, tapi sekarang bisa sedekah lebih banyak juga tak kalah kaget pula orang yang menerimanya. Dan singkat cerita satu - dua bulan benar2 TERBUKTI. Dari bisnis perkayuan dengan temannya mendapat order cukup besar dengan marjin keuntungan sebesar 7.200.000,- untuk kakak saya sedangkan harga motor sebesar 6.900.000,- (ALKHAMDULILLAH), puji syukur kehadirat Ilahi Robbi

Satu lagi kejadian yang mengagetkan, Sengaja kakak saya ingin menyedekahkan pakaian bekas pakai yang tentunya masih layak, juga pakaian bekas istri dan anaknya yang masih kecil dan sebuah tv 14". Balasan kali ini malah lebih cepat. hingga akhirnya sang istri mendapatkan order pembelian sparepart hp, dengan nilai 1.800.000 setara dengan tv 21" yang baru saja dibelinya.

Cerita diatas semoga dapat menjadi inspirasi bagi saya dan juga masyarakat yang membaca testimoni yang saya share-kan. Kiranya Alloh PASTI tak akan mengingkari janjiNYA. Yang perlu diingat adalah sedekah laksanakan dulu, jangan nunggu ikhlas dulu, istiqomah, terus menerus juga sambil ditingkatkan prosentasenya. Dan Alloh akan MENGGANTI dan MENAMBAHKAN atas INVESTASI yang telah kita tunaikan dengan KEBIJAKANNYA. Karena Ia Maha tau apa yang dibutuhkan dan terbaik bagi hambaNYA, bisa dengan kesehatan keluarganya, murah rejeki, dimudahkan urusannya dan lain sebagainya. Dan cepat atau lambatnya balasan adalah Hak Preorogatip Alloh. Tapi yang pasti Sedekah adalah Investasi kita yang "pengelolaan usahanya" Alloh yang mengerjakan. Bukankah Alloh adalah sebaik-baik pembalas????

No comments:

Post a Comment